Kamis, 26 November 2015 - 14:15:20 WIB

Ujian Kompetensi Keahlian

Diposting oleh : Goenpitu
Kategori: Sekolah - Dibaca: 12503 kali

Setiap akhir semester sebelum pelaksanaan Ulangan Akhir Semester (UAS) atau UKK (Ulangan Kenaikan Kelas) SMK Muhammadiyah Kutowinangun selalu mengadakan Ujian Kompetensi Keahlian untuk semua siswa dari kelas X sampai kelas XII di semua jurusan. Setiap siswa/siswi diuji kemampuannya untuk kompetensi yang telah diterima di semester itu, penilaian diambil dari 3 aspek yaitu Pengetahuan, Ketrampilan dan Sikap.

"Kami punya komitmen untuk menjadikan anak-anak kami kompeten di bidangnya dengan mengadakan Ujian Kompetensi seperti ini, meskipun membutuhkan anggaran yang tidak sedikit namun kami yakin dengan ujian seperti ini mereka akan mendapatkan pengetahuan ketrampilan yang lebih optimal karena diuji secara individu oleh bapak ibu guru mapel produktif” demikian kata Kusnaryadi Ketua Jurusan / Kompetensi Keahlian Teknik Sepeda Motor disela-sela kesibukannya di kantor.

Alhamdulillah atas ridha Allah SWT dan kerja keras bapak ibu guru, SMK Muhammadiyah Kutowinangun membuahkan hasil yang bagus berupa prestasi siswa baik di tingkat kecamatan, kabupaten maupun karesidenan kedu. Beberapa waktu lalu ananda Gatot Mulyadi siswa TKR meraih juara 2 Lomba Kompetensi Siswa tingkat kabupaten, bahkan bapak ibu guru SMK Muhammadiyah juga tak ketinggalan, Bp. Rifky Novianto, S.Pd meraih juara 1 Lomba Kompetensi Guru tingkat Kabupaten sehingga berhak mewakili kabupaten Kebumen di tingkat Propinsi, dan Ibu Ika Ferawati, S.Pd meraih juara 2 LKG tingkat Kabupaten.

Semoga kesungguhan seluruh keluarga besar SMK Muhammadiyah dalam mengelola pendidikan mendapatkan hasil yang maksimal sehingga SMK  Muhammadiyah semakin dipercaya oleh masyarakat dan menjadi sekolah rujukan bagi sekolah yang lain.