Jumat, 11 Mei 2018 - 08:36:07 WIB

IPM SMK Muhammadiyah Kutowinangun Amalkan Janji Pelajar Muhammadiyah Melalui Bakti Sosial

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sekolah - Dibaca: 2635 kali

KEBUMEN - Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah Kutowinangun amalkan janji pelajar Muhammadiyah melalui kegiatan bakti sosial di Desa Kabuaran, Prembun, Kebumen pada Sabtu, (28/04).

Hesty Triana Rahmawati, S.Pd pembina IPM SMK Muhammadiyah Kutowinangun menyampaikan, “kegiatan bakti sosial ini merupakan program tahunan yang diselenggarakan Pimpinan Ranting IPM SMK Muhammadiyah Kutowinangun”.

Hesty menuturkan, kegiatan baktisosial ini dikemas dalam bentuk bantuan paket sembako dan pengobatan gratis yang bekerjasama dengan PKU Muhammadiyah Kutowinangun. Lebih lanjut, beliau menjelaskan tujuan diselenggarakannya kegiatan baktisosial ini untuk mengamalkan dan memahami gerakan saling berbagi yang tersirat dalam janji pelajar Muhammadiyah poin ke lima yaitu rela berkorban dan menolong sesama.

 

 

“Lebih dari 200 paket sembako kita bagikan tahun ini, paket sembako tersebut berupa bahan kebutuhan pokok hasil dari menggalang partisipasi siswa-siswi, guru dan karyawan SMK Muhammadiyah Kutowinangun”, imbuhnya.

Rochmat Aris Susyanto, M.Pd Kepala SMK Muhammadiyah Kutowinangun berharap kegiatan bakti sosial ini dapat memberikan manfaat bagi kaum yang membutuhkan.

“Alhamdulillah Pimpinan Ranting IPM SMK Muhammadiyah Kutowinangun bisa produktif untuk mengadakan kegiatan bakti sosial seperti ini. Kami berharap dengan kegiatan semacam ini mampu menumbuhkan jiwa sosial siswa-siswi kami untuk selalu peduli terhadap sesama. Semoga apa yang kami berikan bermanfaat untuk warga masyarakat Kabuaran dan memberikan semangat berlomba-lomba dalam kebaikan,’’ tandasnya. (Yis)