Senin, 08 Oktober 2018 - 00:19:53 WIB

Unggul dalam LKS Kabupaten Kebumen, Dua Siswa SMK Muhammadiyah Kutowinangun Maju Ke Tingkat Provinsi

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sekolah - Dibaca: 2064 kali

Kebumen - Kedua siswa SMK Muhammadiyah Kutowinangun, Tri Wibowo program keahlian Teknik Audio Video (TAV) dan Heri Patrio program keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) SMK Muhammadiyah Kutowinangun berhasil meraih juara 1 dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Kabupaten Kebumen bidang keahlian TAV dan TBSM yang diselenggarakan serentak pada Sabtu, (06/10) di SMK Muhammadiyah Kutowinangun. Atas prestasinya, keduanya berhak mewakili Kabupaten Kebumen ke tingkat Provinsi yang rencananya akan diselenggarakan pada 25-27 Oktober 2018 mendatang.

Rochmat Aris Susyanto, Kepala SMK Muhammadiyah Kutowinangun menyampaikan rasa syukur dan bangga setelah ke-empat program keahlian yang mengikuti kegiatan LKS dua diantaranya berhasil menjuarai.

“Tentunya kami sangat bangga dan bersyukur, dimana pada LKS tahun ini dua dari empat program keahlian yang kami kirimkan berkesempatan maju ke tingkat Provinsi”, ujarnya.

Adapun empat program keahlian tersebut yaitu, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), Teknik Audio Video (TAV), Akutansi, dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR). Dimana pada LKS tahun ini program keahlian Akutansi dan TKR SMK Muhamamdiyah Kutowinangun keduanya sama-sama mendapatkan peringkat juara harapan satu.

Beliau mengapresiasi semangat para siswanya, serta kerjakeras guru dan karyawan SMK Muhammadiyah Kutowinangun yang sangat luar biasa berjuang untuk memberikan yang terbaik.

“Hasil tidak pernah menghianati usaha, keberhasilan ini merupakan hasil kerjakeras melalui pembinaan yang kontinyu oleh tim seleksi lomba sekolah, serta dukungan semangat dari guru dan karyawan SMK Muhammadiyah Kutowinangun”, ungkapnya.

Melalui prestasi ini, beliau berharap dapat menjadi motivasi bagi semua siswa SMK Muhammadiyah kutowinangun. “Dengan kesungguhan dan usaha yang keras, maka tidak ada yang tidak mungkin untuk diraih. Karena semua anak mampu untuk berprestasi sesuai dengan bidang yang dikuasainya”, pungkasnya. (Yis)