Senin, 05 Agustus 2019 - 23:58:26 WIB

Unggul dalam Perlombaan, SMK Muhammadiyah Kutowinangun Berikan Beasiswa Prestasi Kepada Siswanya

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sekolah - Dibaca: 183 kali

KEBUMEN - Melalui Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kutowinangun, H. Istiqlal Amirudin di dampingi Kepala SMK Muhammadiyah Kutowinangun Rochmat Aris Susyanto, M.Pd, SMK Muhammadiyah Kutowinangun serahkan beasiswa prestasi kepada 4 orang siswanya setelah unggul dalam berbagai ajang perlombaan pada Senin, (05/08). Penyampaian beasiswa prestasi dilaksanakan usai pelaksanaan upacara bendera.

Dalam sambutannya, Aris Susyanto menyampaikan bahwa beasiswa prestasi diberikan kepada siswanya yang telah unggul dalam berbagai ajang perlombaan. “Beasiswa prestasi ini kami berikan kepada mereka yang telah berhasil mengharumkan nama institusi maupun persyarikatan dalam berbagai even perlombaan tingkat Kabupaten, maupun Nasional. Atas prestasi itu, siswa berprestasi tentunya akan mendapatkan reward dari sekolah, berupa subsidi uang SPP dan uang saku berdasarkan kategori dan tingkat kejuaraan yang di raihnya”, tuturnya.

Adapun beberapa kejuaraan tersebut meliputi juara 1 Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Kabupaten Kebumen untuk Progli Teknik Audio Video dan Teknik Sepeda Motor yang diraih oleh ananda Nabil Makarim dan Arif Nurdiansyah, kepadanya berhak mewakili Kabupaten Kebumen dalam LKS Tingkat Provinsi Jawa Tengah mendatang. Selain daripada itu beasiswa prestasi diberikan kepada ananda Surya Wisnugraha juara 3 LKS Teknik Kendaraan Ringan Otomotif tingkat Kabupaten Kebumen dan Gilang Wibisono yang telah berhasil meraih juara Runer Up 4 dalam kejuaraan AHM Best Studen 2019 Tingkat Nasional yang diselenggarakan PT. Astra Honda Motor beberapa pekan lalu di Jakarta.

 

Sementara itu, Istiqlal Amirudin sangat mengapresiasi kinerja guru dan karyawan SMK Muhammadiyah Kutowinangun. “Kami sampaikan selamat kepada mereka yang telah berprestasi, keberhasilan ini tentu tak lepas dari peran serta guru dan karyawan SMK Muhamamdiyah Kutowinangun dalam memberikan bimbingan”, ucapnya.

Lebih lanjut, beliau mengungkapkan pemenuhan sarana dan prasarana penunjang pembelajaran merupakan salah satu kunci keberhasilan siswa-siswi SMK Muhammadiyah Kutowinangun. “Tentunya dengan didukung sarana praktik yang lengkap dan memadahi dalam menunjang pembelajaran, kami berharap kedepan semakin banyak lagi siswa-siswi yang berprestasi, serta berkompeten dalam bidangnya, ” pungkasnya. (Yis)