SISWI SMK MUHIKU WAKILI KABUPATEN KEBUMEN DALAM PEMILIHAN PELAJAR PELOPOR KESELAMATAN LALU LINTAS TINGKAT PROVINSI

SISWI SMK MUHIKU WAKILI KABUPATEN KEBUMEN DALAM PEMILIHAN PELAJAR PELOPOR KESELAMATAN LALU LINTAS TINGKAT PROVINSI

KEBUMEN - Saning, siswi jurusan Teknik Audio Video SMK Muhammadiyah Kutowinangun ikuti pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang diselenggarakan oleh Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan Kabupaten Kebumen pada Senin (30/5) 2022. Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa siswi dari berbagai sekolah di Kabupaten Kebumen. Masing-masing peserta diwajibkan menulis karya tulis ilmiah, serta membawa alat peraga sebagai representasi dari KTI yang ditulis. Dengan membawa karya tulis berjudul "Indikator Safeti Palang Pelintasan Kereta Api Sebagai Upaya Mengurangu Kecelakaan Berlalu Lintas" Saning lancar mempresentasikan karyanya serta memamerkan alat peraga yang dirakit dihadapan dewan juri. Di latar belakangi dengan adanya beberapa kasus kecelakaan lalu lintas di area perlintasn kereta, maka diambilah topik tersebut. 

Berkolaborasi dengan jurusan Teknik Audio Video, Saning memperkenalkan alat peraga berupa "Pertable Penjaga Lintasan Kereta Api Sebagai Pengganti Palang Kereta Api". Alat peraga yang terbuat dari beberapa komponen elektronika nyatanya menjadi alat peraga yang cukup menarik dan menyita perhatian dewan juri. Tidak hanya KTI dan alat peraga, Saning juga lihai dalam hal kesenian daerah. Pada kesempatan tersebut, Saning dengan lihai membawakan tarian daerah. Pembawaanya dan lincah nampaknya menjadi penilaian tersendiri. 

Setelah terakumulasi, dalam pengumuman Saning dinyatakan sebagai peraih juara 1 yang nantinya akan mewakili Kabupaten Kebumen melaju ke tingkat Provinsi yang bertempat di Semarang. Keberhasilan yang diraih oleh Saning juga tak lepas dari bimbingan Dra. Retno Dewanti dan Fathurrohman, S.Pd.T selaku pembimbing 1 dan pembimbing 2. Harapanya, dengan prestasi yang diperoleh dapat memberi manfaat bagi Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan Kabupaten Kebumen, bagi sekolah serta masyarakat umum. 

Salam SMK BISA!
Salam SMK Hebat!
Salam SMK BISA HEBAT!!! (*)

  • Bagikan:

Galeri dan Dokumentasi