SMK MUHIKU GELAR WISUDA TAHUN AJARAN 2021/2022

SMK MUHIKU GELAR WISUDA TAHUN AJARAN 2021/2022

KEBUMEN – Berdasarkan Rapat Verifikasi yang dilanjutkan dengan Rapat Penegas Kelulusan Kelas XII (2/6), diputuskan bahwa pada tahun 2021/2022 SMK Muhammadiyah Kutowinangun meluluskan 410 siswa dari 5 program keahlian. Penentuan kelulusan ini ditentukan berdasarkan pada beberapa kriteria yang menjadi standarisasi SMK Muhammadiyah Kutowinangun sebagai sekolah islami sekaligus sekolah pusat keunggulan. Prosesi wisuda dilaksanakan secara khidmat di halaman utama sekolah pada (3/6) pukul 13.00 WIB, dilanjutkan dengan pengumuman kelulusan yang dilaksanakan secara daring pada pukul 16.00 melalui website sekolah, re: smkmuhiku.sch.id. 

Turut hadir dalam prosesi wisuda ialah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen, Polsek Kutowinangun, segenap Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kutowinangun, Komite Sekolah, orang tua/ wali, serta tamu undangan lainya. Ikut memeriahkan acara, siswa siswi yang tergabung dalam ekstrakurikuler Gamelan dengan lihai memainkan dan membawakan beberapa lagu sebagai pengiring.

Melalui sambutannya, Kepala SMK Muhammadiyah Kutowinangun Rochmat Aris Susyanto, M.Pd menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan/wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan proses belajarnya di SMK Muhammadiyah Kutowinangun. Selain itu, ia juga menyampaikan laporan terkait dengan sebaran lulusan. "Sebanyak 1/3 atau sejumlah 123 siswa telah berhasil bergabung ke beberapa industri, seperti PT. Aisin Indonesia Automotive, PT. Astra Daihatsu Motor, serta beberapa industri lokal yang berada di beberapa kota sekitar Jawa Tenga. Selain itu, beberapa siswa siswi juga sudah bersiap memasuki proses Medical Check Up yang selanjutnya akan diberangkatkan ke Malaysia dan Jepang" ujarnya. Selain itu, pihaknya juga menekankan agar pelajaran Al Islam dan Kemuhammadiyahan yang telah diperoleh selama belajar di sekolah bisa diterapkan dalam keseharian. Kemudian dalam kesempatan yang sama, Sukarjan, S.Pd selaku ketua komite sekolah turut menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah dan orang tua/ wali yang telah bekerja sama dalam mendidik siswa hingga sampai pada kelulusan sekolah.

Prosesi wisuda ini menjadi momen yang amat dinanti oleh wisudawan wisudawati. Pada kesempatan tersebut diumumkan beberapa siswa berprestasi untuk selanjutnya mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari sekolah. 6 siswa berpretasi ini ditentukan berdasarkan pemeroleh nilai tertinggi Ujian Sekolah, dan pemeroleh nilai tertinggi rapor setiap program keahlian. Siswa berprestasi tersebut ialah:

  1. Pemeroleh nilai tertinggi US: Naila Nasihatul Aulia
  2. Pemeroleh nilai tertinggi prodi TAV: Uji Rahayu
  3. Pemeroleh nilai tertinggi prodi TKRO: Ajeng Sukma Dewi
  4. Pemeroleh nilai tertinggi prodi AKL: Naila Nasihatul Aulia
  5. Pemeroleh nilai tertinggi prodi TBSM: Rendi Haputra
  6. Pemeroleh nilai tertinggi prodi OTO: Tri Wijayanti

 

Wisudawan dan wisudawati berprestasi didampingi oleh orang tua/ wali menerima penghargaan yang diberikan secara langsung oleh kepala sekolah, dan didampingi oleh PCM Kutowinangun. Selanjutnya, wisudawan dan wisudawati secara bersama-sama turut mengucapkan ikrar alumni yang dipandu oleh salah satu perwakilan wisudawan.

Berbekal keterampilan, keahlian serta pengetahuan dan dimiliki, harapannya setelah lulus dari SMK Muhammadiyah Kutowinangun seluruh siswa bisa menjadi alumni yang berakhlakul karimah, kompeten, serta dapat menjawab kebutuhan industri. Hal ini dikarenakan pada zaman yang semakin maju ini selain kompetensi, karakter yang baik juga sangat diperkukan baik di industri dunia kerja, maupun masyarakat secara umum.

 

Salam SMK Bisa!
Salam SMK Hebat!
Salam SMK Bisa Hebat!!! (*)

 

  • Bagikan:

Galeri dan Dokumentasi