TINGKATKAN KUALITIAS LULUSAN, TKRO SMK MUHIKU BERSAMA PT. ADM GELAR UJIAN SERTIFIKASI KOMPETENSI

TINGKATKAN KUALITIAS LULUSAN, TKRO SMK MUHIKU BERSAMA PT. ADM GELAR UJIAN SERTIFIKASI KOMPETENSI

KEBUMEN - Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomitif (TKRO) SMK Muhammadiyah Kutowinangun bekerja sama dengan PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) gelar Ujian Sertifikasi Kompetensi (USK) yang diperuntukkan bagi siswa TKRO. Kegiatan yang bertempat di Gedung Center of Excellence SMK Muhiku ini dilaksanakan sebagai upaya standarisasi lulusan program keahlian TKRO SMK Muhiku. Tahun ini, sebanyak 18 siswa yang diambil dari beberapa kelas berterdaftar mengikuti USK. Beberapa materi yang diujikan ialah Perawatan kendaraan 20.000 kilometer, Pemeriksa kesehatan kendaraan dari mesin, chasis serta kelistrikannya.

Ketua Program Keahlian TKRO, Susilo, S.Pd menyampaikan bahwa pelaksanaan USK ini merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas lulusan terkhusus progli TKRO. Berbekal imu dan pengalaman yang dipelajari selama bersekolah, harapannya para peserta mendapatkan hasil yang memuaskan dalam Ujian Sertifikasi Kompetensi.

Dengan berjalannya waktu, bertambhanya prosentase siswa yang tersertifikasi langsung oleh industri menandakan kualitas pembelajaran di SMK Muhammadiyah Kutowinangun serta dengan industri. Pencapaian ini tentu didapatkan berkat usaha dan kerja keras dari pihak sekolah terkhusus progli TKRO yang senantiasa memberikan pembelajaran terbaik bagi siswanya serta PT. ADM yang turut melakukan pembimbingan dan pengarahan dalam upaya peningkatan kualitas. 

 

Salam SMK Bisa!
Salam SMK Hebat!
Salam SMK Bisa Hebat!!!(*)

 

  • Bagikan:

Galeri dan Dokumentasi