SMK MuhiKu Raih Prestasi pada POPDA Tingkat SMA/SMK Kabupaten Kebumen

SMK MuhiKu Raih Prestasi pada POPDA Tingkat SMA/SMK Kabupaten Kebumen

KEBUMEN – SMK Muhammadiyah Kutowinangun ikut berpartisipasi pada POPDA tingkat SMA/SMK dari berbagai cabang olahraga. POPDA terdiri dari beberapa sekolah, dari setiap kecamatan mengirimkan anak didiknya untuk mengikuti seleksi. POPDA tingkat Kabupaten Kebumen ini diselenggarakan sekitar tanggal 4 – 18 Februari 2023.

Untuk POPDA tenis meja yang dikirimkan dari Kutowinangun merupakan siswa SMK Muhammadiyah Kutowinangun, dan berhasil mendapatkan juara 2 setelah berjuang melawan beberapa tim sebelumnya.

Selain POPDA tenis meja, POPDA voli dan POPDA futsal juga mendapatan juara 2. Dalam dua pertandingan ini distrik Kutowinangun diambil dari beberapa kecamatan. Yaitu Kecamatan Kutowinangun, Ambal, dan Buluspesantren. Untuk POPDA futsal SMK Muhammadiyah Kutowinangun juga mengirimkan siswanya sebanyak 6 anak dari total pemain sebanyak 14 anak. Sedangkan voli SMK Muhammadiyah Kutowinangun mengirimkan 5 anak dengan total pemain juga sebanyak 14 anak.

 

“Untuk POPDA voli tingkat SLTA yang diselenggarakan di GOR TKM Pertambangan sangat memberikan pengalaman yang berati bagi para siswa yang sudah ikut serta. Pada saat final terjadi perlawanan sengit antara distrik Kutowinangun dengan distrik Kebumen, dimana distrik Kebumen ini merupakan tim yang dapat dikatakan tim solid yang didalamnya sudah didominasi atlet-atlet bimbingan KKO (Kelas Khusus Olahraga) atau Club Bola Voli. Dalam distrik Kutowinangun sendiri banyak di isi oleh atlit-atlit yang berasal dari SMK Muhammadiyah Kutowinangun. Dalam satu tim terdiri dari 14 pemain yang mana SMK Muhammadiyah Kutowinangun menyumbangkan 5 anak dalam distrik Kutowinangun. Harapan saya kedepannya untuk ajang POPDA sendiri alangkah baiknya lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah terkait agar para siswa lebih bersemangat dan mengenang ajang POPDA tersebut. Karena dalam ajang POPDA 2023 ini hanya mendapatkan piagam dan juara 3 bersama kurang adanya piala atau biaya pembinaan. Semoga di tahun-tahun berikutnya dapat berjalan lebih meriah lagi yang mana dapat lebih bisa menunjang atlet-atlet yang berbakat untuk tetap semangat dalam permainan bola voli” Ungkap Mario Agung selaku pelatih bola voli SMK MuhiKu.

“Kesan saya saat mengikuti Popda pada waktu itu sangat senang soalnya saya bisa bersaing sama anak2 dari luar sekolah yang mungkin skil mereka lebih bagus darii saya tapi mungkin hari itu rejeki saya bisa lolos dalam seleksi distrik Kutowinangun. Harapan sayang yang pertama dari awal lolos seleksi bisa membawa distrik Kutowinangun bisa masuk final dan Alhamdulillah bisa masuk final dengan usaha saya dan teman teman pada waktu pertandingan final kami menginginkan juara 1 tapi karena buka rejekinya gapapa saya dan teman-teman sudah berusaha semaksimal mungkin walaupun hasilnya kurang maksimal, kedepannya semoga saya bisa terpilih mewakili sekolah lagi untuk event2 berikutnya” Ungkap Vanie Riefa salah satu atlit futsal

 

 

SMK Pusat Keunggulan!!

Muhiku Hebat!!!

(A)

 

 

 

  • Bagikan:

Galeri dan Dokumentasi