Muhiku Auto Service Sukses Adakan Gebyar Servis Murah Merakyat

Muhiku Auto Service Sukses Adakan Gebyar Servis Murah Merakyat

KEBUMEN-Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-76 Republik Indonesia, Teaching Factory program keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) SMK Muhammadiyah Kutowinangun yaitu Muhiku Auto Service adakan Gebyar Servis Murah Merakyat. Sebagai sekolah binaan Daihatsu, kegiatan servis ini bekerjasama dengan PT. Astra Daihatsu Motor yang dalam hal ini adalah AIM Daihatsu Magelang. Meskipun sebelumnya SMK Muhammadiyah Kutowinangun pernah mengadakan kegiatan semacam ini, akan tetapi gebyar servis kali ini nampaknya berhasil merebut perhatian masyarakat. Dibuktikan dengan tingginya antusiasme masyarakat untuk mengikuti servis di Muhiku Auto Service. Sampai dengan hari ini, Senin (24/8) kurang lebih sejumlah 80 unit dari semua jenis merk mobil berhasil ditangangi secara professional oleh para mekanik yang handal. Berkat massifnya publikasi, tidak hanya masyarakat di daerah Kebumen saja yang mengikuti program servis, akan tetapi juga masyarajat sekitar Kedu bahkan DIY. Semula, panitia kegaiatan menjadwalkan gebyar servis ini dilaksanakan pada Kamis-Sabtu (19-21/8), namun karena banyaknya mobil yang masuk dalam antrian pendaftaran servis sehingga panitia memutuskan untuk memerpanjang waktu servis hingga akhir Agustus 2021. Seluruh rangkaaian servis yang berpusat di gedung selatan SMK Muhammadiyah Kutowinangun, tepatnya di Bengkel Center of Excellence (CoE) berjalan dengan sangat tertib dan lancar.

Sebelum kegiatan berlangsung, panitia bekerjasama untuk mempersiapan sarana dan prasarana. Mulai dari mempersiapkan peralatan, hingga pengecatan ulang marka sesuai dengan standar operasional prosedur. Untuk memaksimalkan pelayanan di masa pandemi, pendaftar diharuskan untuk melakukan pendaftaran secara online terlebih dahulu. Setelah terdaftar, panitia kemudian akan memberikan informasi terkait nomor pendaftaran hingga jadwal waktu servis. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir adanya kerumunan. Setelah pendaftar mengetahui jadwal servis, barulah pendaftar datang ke bengkel CoE SMK Muhiku untuk melakukan pedaftaran ulang dan menunggu di ruang yang telah disediakan.

Sesuai dengan kebutuhan masyarakat, panitia menyediakan berbagai pilihan paket servis diantaranya: Paket Service Merdeka 1 meliputi Engine Tune Up + Gurah Mesin + Uji Emisi Gas Buang, Paket Service Merdeka 2 meliputi Service Rem + Check Understeel + Uji Emisi Gas Buang, Paket Service Merdeka 3 meliputi Ganti Oli + Filter Oli + Perawatan Berkala + Uji Emisi Gas Buang. Selain pilihan paket tersebut, panitia juga menyediakan layanan tambahan seperti Spooring + Balancing, Rapid Car Fogging Anti Virus, serta Isi Refrigerant/ Freon AC.

Melalui kegiatan servis ini, segenap panitia dan para mekanik berupaya untuk memberikan pelayanan dengan kualitas terbaik dari tefa Auto Service Muhiku kepada masyarakat umum. Berkaca pada tingginya antusiasme masyarakat dalam perawatan servis unit mobil, maka kedepannya Muhiku Auto Service akan membuat Member Card untuk Customer. Dengan Membeer Card tersebut Customer akan mendapatkan program service harga spesial.(*)

  • Bagikan:

Galeri dan Dokumentasi