Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kebumen Selenggarakan Pelatihan di SMK Muhiku

Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kebumen Selenggarakan Pelatihan di SMK Muhiku

KEBUMEN - Dalam rangka penanggulangan pengangguran di wilayah Kabupaten Kebumen, Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kebumen menyelenggarakan pelatihan yang inovatif dari pada sebelumnya. Dengan menggandeng Samsung Tech Institute SMK Muhammadiyah Kutowinangun, pada Senin (25/10) berhasil menyelenggarakan pelatihan reparasi/ service smartphone. Kerjasama ini dilakukan dalam bentuk pelatihan kerja dan produktivitas tenaga kerja yang merupakan program dari dinas dengan menyasar pemuda-pemudi Kebumen. Pembukaan yang berlansung tadi pagi di ruang belajar CoE 2, dihadiri langsung oleh Kepala Disnaker KUKM Ibu Anna Rahmawati S.KM MSI dan Kasi pelatihan dan produktifitas Ibu Dra Rahma Natalina Ayu Diani, Kepala SMK Muhammadiyah Kutowinangun Bapak Rochmat Aris Susyanto, M.Pd, serta segenap tamu undangan. Bertindak sebagai Instruktur dalam pelatihan ini adalah guru-guru produktif program keahlian Teknik Audio Video SMK Muhammadiyah Kutowinangun. 

Menggunakan peralatan berstandar industri, kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari kedepan yang berpempat di ruang Praktik Samsung Tech Institute. Sebagai program terbaru dari Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kebumen, kegiatan ini diikuti oleh 10 pemuda-pemudi Kebumen yang terpilih sebagai promotor. Dengan dibekali kompetensi melalui pelatihan sekaligus peralatan untuk reparasi/ service smartphone, para pemuda ini diharapkan dapat untuk mengaplikasikan ilmunya secara mandiri sehingga bisa tumbuh menjadi wirausaha muda sehingga kedepannya bisa menggandeng pemuda-pemudi lainnya untuk ikut begabung dalam dunia usaha tersebut.

Kedepannya, pelatihan semacam ini akan kembali diadakan. Harapan selanjutnya, peserta yang ikut dalam pelatihan lebih banyak lagi sehingga kebermanfaatannya dapat dirasakan oleh masyarakat luas. Salam SMK Bisa! Salam SMK Hebat! Salam SMK Bisa Hebat (*)

  • Bagikan:

Galeri dan Dokumentasi