SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo Kunjungi SMK Muhammadiyah Kutowinangun

SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo Kunjungi SMK Muhammadiyah Kutowinangun

KEBUMEN – Dalam rangka sharing program dan pengalaman sekolah, SMK Muhammadiyah Kutowinangun menerima kunjungan silaturahmi sekaligus studi banding dari SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo pada Selasa (15/6). Kunjungan ini dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum, AlK, Kesiswaan, staff Tata Usaha, serta straf pengajar dari SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo. Selain itu, turut menyambut dalam acara ini adalah Ketua PCM Kutowinangun Bidang Pendidikan, Bapak Widyatmoko, S.Pd.

Seremonial pembukaan yang dilaksanakan di lantai 2 gedung SMK Muhammadiyah Kutowinangun berjalan dengan khikmad. Melalui sambutannya yang disampaikan oleh Bapak Drs. M. Nurhamid, pihak SMK Muhammadiyah Kutowinangun dengan senang hati menerima kunjungan dari SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo. Selain karena bisa saling sharing program sekolah, kunjungan ini juga sekaligus bisa mempererat hubungan dengan sekolah lain, dalam hal ini SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo yang sama-sama berada dalam satu naungan persyarikatan Muhammadiyah.

Setelah pembukaan berlangsung, kegiatan selanjutnya yang merupakan inti ialah kunjungan lapangan. Kunjungan lapangan dilakukan secara eksklusif kepada masing-masing bidang. Mulai dari kunjungan di bidang kurikulum, kesiswaan, AIK, tata usaha, serta prodi yang ada di SMK Muhammadiyah Kutowinangun. Dengan konsep tersebut sehingga, rombongan dari SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo bisa belajar lebih mendalam pada setiap bidangnya.

Dalam closing statement, Bapak Jumeneng, S.Kom dari pihak SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo menyampaikan kesan pesannya terhadap kunjungan yang telah dilakukannya. Kendatipun terdapaat beberapa jurusan yang tidak sama antara kedua sekolah tersebut, perbedaan kultur dalam manajemen sekolah, serta sosial bidaya di lingkungan sekolah, akan tetapi hal ini bukan menjadi sebuah persoalan. Harapannya, masing – masing sekolah dapat saling belajar sehingga kedepannya diharapkan sekolah-sekolah Muhammadiyah bisa menjadi sekolah percontohan di daerahnya. (*)

  • Bagikan:

Galeri dan Dokumentasi